Senin, 13 Juli 2015

Bagaimana cara merawat kuku dengan baik dan benar ?

Malem,, Pembaca Blog IDS ...
Kali ini kita akan membahas cara merawat kuku,,notabene yang sering dilakukan oleh kaum hawa,, jadi kalau kamu bro sebagai cowo.. bisa ajah sih kalau mau coba cara merawat kuku ini,, karena cowo juga perlu kuku yang bersih dan terawat, hoo

Langsung ke topik broo..

---

Cara merawat kuku


Bagi seorang wanita harus tahu bagaimana cara merawat kuku dengan baik dan benar. Karena jika kuku anda cantik dan bersih  maka  akan menggambarkan karakter  dari seorang wanita itu sendiri, biasanya wanita yang bersih dan bisa merawat penampilannya dia  akan memperhatikan kuku tangan atau kuku kakinya.

Kuku tumbuh dari sel yang mirip gel lembut yang sudah  mati, kemudian mengeras dan akan terbentuk di ujung jari. Kulit jari yang berada pada pangkal kuku berfungsi agar melindungi kuku biar  tidak terkena kotoran. Fungsi utama kuku yaitu untuk melindungi ujung jari yang lembut dan penuh urat saraf selain itu untuk mempertinggi daya sentuh. Kuku merupakan bagian dari tulang bukan berupa protein, jadi anda harus benar – benar  merawat kuku anda.

Di bawah ini kami akan memberikan sedikit informasi  tentang  tips merawat kuku dengan baik dan benar dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tidak membahayakan kuku, selain itu bahan-bahan tersebut sangat mudah untuk anda  ditemukan.

Kuku merupakan salah satu aset kecantikan bagi kaum hawa, maka tidak heran jika banyak kaum hawa yang rela mengeluarkan biaya besar untuk merawat benda  ini. Di bawah ini kami akan memberikan informasi bagaimana  cara merawat kuku dengan baik dan tidak akan mengeluarkan banyak modal.

Cara Merawat Kuku Dengan Baik Dan Benar  mengunakan Bahan-Bahan Alami

Menggunakan belimbing wuluh

belimbing wuluh merupakan salah satu tips merawat kuku dengan baik. Buah ini berfungsi untuk membersihkan kotoran yang ada  pada kuku kaki atau  kuku tangan. Caranya dengan menggosokkan potongan bimbing wuluh pada kuku yang ingin dibersihkan, kemudian bilas dengan menggunakan air.

Perbanyak minum air putih

Memperbanyak minum air putih selain baik untuk pencernaan ternyata berdampak baik juga untuk kuku. Karena cara ini merupakan perawatan dari dalam tubuh agar kuku tidak kering.
Mengonsumsi susu dan juga makanan yang banyak mengandung kalsium

Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium karena bermanfaat untuk memperkuat kuku. anda harus  mengkonsumsi makanan seperti  keju, susu , dan makanan lain yang mengandung kalsium.

Lidah buaya

Selain bisa  merawat tumbuh dengan indah, lidah buaya juga bisa membuat kuku menjadi terlihat lebih cerah dan cantik. Caranya dengan membersihkan lidah buaya yang telah dipotong dan dicuci bersih kemudian oleskan pada kuku-kuku dan lakukanlah secara rutin.

Lemon atau jeruk nipis

Jika anda ingin mengembalikan tampilan kuku agar bewarna kuning dan cantik, caranya dengan menggunakan perasan lemon yang telah dicampurkan dengan pasta gigi, kemudian oleskan dalam kuku biarkan hingga mengering, setelah itu basuh kuku dengan menggunakan air hangat.

Anda Menginginkan kuku indah dan cantik tapi tidak mengeluarkan banyak modal? Maka anda bisa mengikuti beberapa cara merawat kuku yang sudah  saya jelaskan di atas. Kami berharap dengan adanya informasi diatas tadi bisa membuat anda menjadi lebih hati – hati dan tetap merawat kuku anda dengan teratur , percuma bukan wajah  anda cantik jika kuku anda tidak terawatt?

PENUTUP

itu lah cara merawat kuku yang baik, semoga bermanfaat buat para pembaca... tetep di IDS blog ( ID Sahrudin blog ), karena ane akan banyak share tentang kesehatan lainnya...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bagaimana cara merawat kuku dengan baik dan benar ?

0 komentar:

Posting Komentar

1. Isi komentar yang menyertakan link aktif, alamat blog, & minta kunjungan balik tidak akan muncul.
2. Sebelum bertanya, Cari Dulu di Kotak Pencarian!
3. "Komentar modus" JUALAN OBAT atau promo produk lainnya tidak akan muncul.
4. Tidak Semua Pertanyaan Bisa IDS Jawab.